Minggu, 23 September 2012

edmodo kekurangan dan kelebihan





pertama kali saya mencoba PDKT dengan social network  edmodo saya merasakan perbedaan yang sangat besar dibanding facebook..
dan inilah beberapa kelebihan dan kekurangan yang coba saya sampaikan pada blog saya ini



1. hubungan satu arah
 kurasa ini saya mengelompokannya kedalam kekurangan karena hubungan yang terjadi di dalam edmodo adalah hubungan antar guru/dosen dan pelajar..tidak adanya hubungan antar teman sekalas kecuali dalam mereply tugas yang dibuat pelajar..andai saja bisa saling berkomunikasi antar teman sekelas mungkin edmodo bisa lebih baik lagi dalam membangun komunitas study

2. pengetahuan di dalam hanya terbatas dalam kelas
     saya berpikir edmodo memiliki beranda seperti di facebook,jadi bisa melihat materi - materi apa yang bisa saya ambil di kelas lain, ternyata itu tidak ada...saya hanya bisa mendapatkan infomasi antar kelas saja,saya juga tidak bisa interaksi teman2 kelas lain :(
3. kerahasian ilmu terjaga
     saya melihat dalam sisi positif dimana ilmu disini bersifat rahasia dan kelas juga bersifat rahasia sehingga tidak ada intervensi dari pihak manapun,jadi anda harus tau dimana kelas anda berada,

itulah sekilas tentang kelebihan dan kekurangan edmodo menurut saya,yang barusan melakukan penjajakan dengan edmodo,semoga hubungannya menjadi langgeng...

1 komentar:

Bundet mengatakan...

mantaps gan, tapi kok dikit kali? heheh :D , buat menu tambahan, silakan mampir juga dimari,
http://gatewawan.blogspot.com/2014/05/elearning-by-edmodo.html

Substansi :
- E-learning Murah
- Tutorial Cara Menggunakan EDMODO
- E-learning dengan EDMODO
- Kelebihan dan Kekurangan EDMODO

ini logo terbaru BSIP kementerian pertanian agro standard services globalization

 ini logo terbaru BSIP kementerian pertanian agro standard services globalization